Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak
link : Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak

Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak | Resep Buntik - Kue perut ayam merupakan salah satu kue yang bisa di bilang sangat langka dan jarang. Karena kue ini merupakan kue yang dari zaman dahulu sampai sekarang jarang orang untuk membuatnya. Kue tempo dulu yang sangat murah meriah, kue yang tidak membutuhkan banyak bahan, kue yang tidak ribet. Namun, kue ini mampu mengenyangkan perut bagi yang mengonsumsinya. Terlebih bagi anak-anak. Kue ini tidak kalah enak dengan kue nastar durian yang kres di lidah.

Kue yang membentuk garis melingkar ini begitu banyak disukai oleh anak-anak. Rasanya yang manis dan gurih membuat kue perut ayam ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang mencicipinya. Mengapa dinamakan kue perut ayam? karena bentuknya yang mirip dengan suatu organ pencernaan yang berada di dalam perut ayam yaitu usus, jadilah kue ini dinamakan kue perut ayam.

Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak
Kue Perut Ayam Enak


Resep cara membuat kue perut ayam praktis enak


Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 100 gr gula pasir
  • 175 ml air kelapa muda
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat kue perut ayam :

  1. Campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, ragi, dan vanili. Aduk rata. Tambahkan telur ayam, aduk sambil tuang air kelapa sedikit demi sedikit.
  2. Aduk adonan menggunakan spatula selama 10 menit. Tambahkan garam, aduk adonan kembali. Lalu biarkan kurang lebih 40 menit.
  3. Aduk kembali adonan. Kemudian masukkan adonan ke dalam plastik segitiga (piping bag). Lalu gunting ujung plastik.
  4. Siapkan minyak panas. Tekan atau semprotkan adonan membentuk lingkaran (Lihat gambar). Goreng sampai berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue perut ayam yang praktis dan mudah untuk buntik buat. Sedikit tips, saat mengisi adonan ke dalam plastik jangan terlalu penuh agar mudah saat disemprotkan. Selamat mencoba. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/06/resep-cara-membuat-kue-perut-ayam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Perut Ayam Praktis Enak"

Posting Komentar