Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan, Artikel Terong, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
link : Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Baca juga


Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan | Resep Buntik - Untuk membuat masakan yang berbahan dasar terong ini tidaklah sulit dan bisa di bilang sangat gampang. Bahan yang digunakan dalam masakan ini selain terong itu sendiri yaitu terdapat ikan teri yang kaya akan omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Yang lebih mantap lagi, terong bumbu balado ini tidak kalah enaknya dengan asam manis.

Seperti yang buntik semua tahu bahwa bahan utama dalam masakan ini adalah terong. Terong merupakan salah satu sayuran yang berasal dari Sri Lanka dan India. Terong masih bersudara dekat dengan leunca dan kentang dan jauh dengan tomat (Sumber: Wikipedia).

Ada banyak manfaat yang terkandung di dalam sayuran terong ini. Berikut beberapa manfaat terong bagi kesehatan tubuh anda diantaranya yaitu antioksidan yang tinggi, menurunkan kolesterol, mengandung antosianin, kaya akan serat, mengandung vitamin yang tinggi, diet, menjadikan tulang sehat, dan mencegah terjadinya kanker. Itulah beberapa manfaat terong yang di kutip oleh Tipscaramanfaat.com. Berikut resep masak terong bumbu balado enak dan gampang.

resep masakan enak yaitu Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan, Manfaat terong untuk kesehatan, bahan untuk membuat bumbu balado
Terong Bumbu Balado


Resep masak terong bumbu balado enak


Bahan-bahan :
  • 4 buah terong besar
  • 200 gr ikan teri, bersihkan
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • 1 buah tomat, iris
  • Gula, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 5 buah cabe merah

Cara membuat terong bumbu balado :

  1. Potong-potong terong yang sudah dibersihkan, lalu rendam dalam air garam selama 10 menit. Kemudian goreng terong sampai kering. Angkat, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus, aduk sampai harum. Masukkan tomat yang sudah di iris tadi. Tambahkan garam dan lengkuas. Aduk rata. Lalu masukkan sedikit air dan tambahkan ikan teri. Aduk rata. Masak sampai matang.
  3. Terakhir, masukkan terong. Aduk rata kembali. Masak sampai bumbu meresap dan kering. Angkat, sajikan.

Hemm,, kini terong masak bumbu balado sudah siap buntik sajikan hangat bersama keluarga tercinta. Silahkan di coba. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Cukup disini artikel Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/06/resep-terong-bumbu-balado-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Terong Bumbu Balado Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar