Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sukun, Artikel Kolak, Artikel Minuman Hangat, Artikel Resep Minuman, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut
link : Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut

Baca juga


Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut

Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut | Resep Buntik - Buah sukun merupakan salah satu buah yang mirip dengan roti setelah buntik masak ataupun di goreng. Oleh orang Eropa buah ini dikenal dengan sebutan buah roti. Di beberapa daerah buah sukun di sebut berbagai macam sebutan, seperti dalam Bahasa Sunda disebut Timbul/Kulur, Bahasa Jawa disebut Kluwih, Bahasa Aceh menyebutnya Kulu, dan Bahasa Minang disebut Kalawi. (sumber:Wikipedia)

Buah sukun ini mengandung berbagai macam kandungan protein yang tinggi dan juga karbohidrat yang setara dengan beras. Selain itu juga, buah sukun mengandung banyak zat fitokimia. Dan bagi anda yang mau diet secara alami, cobalah untuk mengonsumsi buah sukun ini. (sumber: JPNN)

Kolak sukun ini sangat cocok untuk buntik sajikan saat berbuka puasa nanti, karena rasanya yang manis dan juga teksturnya yang lembut. Sebagaimana yang pernah dijelaskan dalam hadits Nabi, bahwa disunnahkan kepada orang yang berpuasa untuk berbuka mengonsumsi yang manis terlebih dahulu, dan salah satunya adalah kolak sukun. Cara pembuatannya pun bisa di bilang sangat mudah, dan tidak membutuhkan banyak waktu.

Kolak sukun ini bisa disajikan hangat ataupun dingin. Sesuai selera buntik. Tidak kalah enak dengan es kolak durian ketan hitam yang sudah pernah admin ulas bahan dan pembuatannya di blog yang sederhana ini. Berikut bahan dan cara membuat kolak sukun yang manis, enak, dan lembut.

berbagi resep untuk berbuka puasa yaitu Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut, kolak sukun enak, gampang
Kolak Sukun Enak


Resep cara membuat kolak sukun manis enak lembut


Bahan-bahan :
  • 1 buah sukun yang sudah tua
  • 200 gr gula merah
  • 1 liter santan
  • 200 ml air
  • 2 lbr daun pandan
  • 1 sdt garam

Cara membuat kolak sukun enak lembut :

  1. Kupas buah sukun. Kemudian bersihkan, lalu potong kecil.
  2. Campurkan gula merah dengan air. Lalu masak sampai tercampur rata. Sisihkan.
  3. Didihkan santan. Kemudian masukkan buah sukun, daun pandan, gula merah cair, dan garam. Masak sampai daging sukun menjadi empuk. Angkat, sajikan.

Hemm,, bagiamana buntik? mudah bukan cara membuat kolak sukun ini? Silahkan buntik coba untuk berbuka puasa nanti. Atau untuk berbagi bersama tetangga, bisa juga buntik jual untuk menambah penghasilan, lumayan kan. He.. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/06/resep-cara-membuat-kolak-sukun-manis.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kolak Sukun Manis Lembut"

Posting Komentar