Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Agar-agar, Artikel Kelapa, Artikel Minuman Dingin, Artikel Resep Minuman, Artikel Selasih, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat
link : Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat

Baca juga


Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat

Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat | Resep Buntik - Es kelapa agar-agar buah selasih yang segar ini terbuat dari beberapa bahan yang mengandung elektrolit seperti kelapa muda dan kolang-kaling. Elektrolit dibutuhkan saat tubuh kita kekurangan cairan (dehidrasi) karena seharian berpuasa. Buntik bisa memperoleh manfaat dari kolang-kaling dan buah kelapa muda dalam satu gelas es kelapa agar-agar buah selasih ini. Es ini tidak kalah enak dengan es buah yang segar.

Segelas es kelapa agar-agar buah selasih ini mengandung protein 4.70 gr, karbohidrat 63.20 gr, lemak 18.90 gr, kalori 436.20 Cal. Sangat cocok untuk buntik sajikan saat berbuka puasa nanti. Di samping itu, cara penyajiannya juga di bilang sangat cepat dan mudah. Silahkan catat dan coba di rumah ya.

berbagi resep minuman dingin dan segar yaitu Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat, bahan membuat es kelapa, minuman bahan dasar selasih, agar-agar segar
Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar


Resep es kelapa agar-agar selasih segar


Bahan-bahan :
  • 100 gr kolang-kaling
  • 1 buah kelapa muda, keruk
  • 1 bungkus agar-agar hijau
  • 1 sdm selasih, rendam
  • 700 ml air kelapa
  • 700 ml santan
  • 200 ml susu cair
  • 75 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat es kelapa agar-agar selasih :

  1. Masak agar-agar, santan, gula pasir, garam sampai matang. Angkat, tuang kedalam wadah. Dinginkan, kemudian potong kotak atau sesuai selera.
  2. Susun kolang-kaling, buah selasih, kelapa muda, dan potongan agar-agar ke dalam gelas. Kemudian beri es batu.
  3. Masukkan air kelapa muda dan susu cair. Sajikan selagi dingin.

Hemm,, rasa dahaga dan haus pun dijamin kini sudah hilang dengan es kelapa agar-agar selasih yang segar dan mudah dibuat. Kini berbuka puasa buntik semakin lengkap dan menyegarkan. Terima kasih sudah berkunjung, selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Penyajian : 5 orang
Waktu masak : 20 menit
Waktu penyajian :5 menit
Total : 25 menit


Demikianlah Artikel Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat

Cukup disini artikel Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/06/resep-es-kelapa-agar-agar-selasih-segar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Es Kelapa Agar-agar Selasih Segar Mudah Dibuat"

Posting Komentar