Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih
link : Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih

Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih | Resep Buntik - Siapa yang tak kenal dengan cemilan yang satu ini. Ya, kue bawang merupakan salah satu cemilan yang renyah dan gurih. Selain itu juga cara membuatnya yang tidak terlalu sulit membuat cemilan saat bersantai ini begitu banyak disukai. Sangat cocok untuk buntik sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Yang lebih menakjubkan lagi, kue bawang ini bisa bertahan sampai 2 bulan dalam toples.

Kue bawang ini mirip dengan pangsit. Dan rasanyapun tidak kalah enaknya dengan siomay khas Bandung yang enak. Bagi buntik yang mau mencoba cemilan ini di rumah bisa di lihat bahan-bahan dan cara pembuatannya di bawah ini. Bahan-bahan ini untuk ukuran 500 gram. Untuk porsi lebih banyak bisa buntik tambahkan ukurannya.

Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih, bahan membuat kue bawang
Kue Bawang


Resep cara membuat kue bawang enak dan renyah


Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung tapioka
  • 50 gr tepung tapioka (untuk taburan)
  • 2 butir telur
  • 75 ml santan kental
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan bumbu halus :
  • 4 siung bawang putih
  • 2 buah bawang merah
  • Daun seledri, cincang halus, secukupnya
  • 1 sdm garam

Cara membuat kue bawang enak dan renyah :

  1. Haluskan semua bahan bumbu halus. Kemudian campur dengan tepung terigu, telur, tepung tapioka, daun seledri, dan santan. Uleni hingga rata dan kalis.
  2. Kalau adonan sudah kalis. Giling dengan alat penggiling, atau kalau tidak punya bisa menggunakan botol yang halus. Giling dengan tebal 2 mm agar lebih gurih dan renyah.
  3. Bentangkan adonan, potong sesuai selera. Lalu taburi dengan tepung tapioka adonan yang sudah di potong-potong agar tidak menempel.
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng adonan hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan atau simpan dalam toples.

Hemm,, kini cemilan untuk berbuka puasa atau bisa juga cemilan saat lebaran sudah buntik bisa sajikan di meja tamu nanti. Terima kasih sudah membaca resep cara membuat kue bawang yang enak dan renyah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/06/resep-cara-membuat-kue-bawang-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Bawang Renyah Gurih"

Posting Komentar