Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Hati, Artikel Kentang, Artikel resep masakan, Artikel Sapi, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan
link : Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan

Baca juga


Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan

Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi | Resep Buntik - Selamat sore bunda cantik resepbuntik.com, semoga sehat selalu ya. Kali ini admin mencoba membuat resep masakan yang bahan utamanya dari kentang dan hati sapi. Tentu sudah tidak asing lagi ditelinga bunda yang jago masak. Karena selain mudah membuat sambal kentang hati sapi ini juga bahan-bahan yang didapatkan tidak terlalu sulit. Tidak kalah enak dengan masak ayam bumbu kecap yang super cepat.

Sebelum kita berlanjut atau memulai masak sambal goreng kentang hati sapi ini, yuk kita sama-sama belajar apa manfaat dan khasiat dari bahan utama yang akan kita masak yaitu kentang dan hati sapi.
Yang pertama adalah kentang. Kentang merupakan salah satu tanaman dari suku Solanaceae yaitu Solanum tuberosum L, yang sekarang sudah menjad makanan pokok bangsa Eropa, sedangkan kentang berasal dari Amerika Selatan yang biasa ditanam dengan dataran tanah tinggi.

Manfaat kentang bagi kesehatan tubuh diantaranya yaitu mengurangi kolesterol, pencegah kanker, mengurangi resiko batu ginjal, sehat untuk tulang, menurunkan tekanan darah tinggi, baik untuk jantung, pembentuk sel, baik untuk kesehatan otak dan syaraf, mengobati jerawat, dan mengatasi bengkak di areal mata.

Bahan utama yang kedua membuat sambal goreng kentang hati sapi yaitu adalah hati sapi. Hati sapi sangat enak dan lezat jika di konsumsi dengan cara di sate atau dibuat masakan seperti yang akan kita buat. Namun, sebelumnya apa manfaat yang buntik dapatkan jika mengkonsumsi hati sapi ini? Hati sapi mengandung begitu banyak zat besi untuk pembentukan sel darah merah, mengandung vitamin A, vitamin C, asam folat, fosfor, vitamin B12, zenk, dan zat kolin yang bisa membantu dalam perkembangan otak.

Baik, setelah kita mengetahui manfaat dan khasiat dari bahan utama yang akan kita buat menjadi masakan sambal goreng kentang hati sapi, kini kita saatnya memulai memasak, apa bahan-bahannya, dan bagiamana cara membuat sambal goreng kentang hati sapi. Yuk kita mulai bunda. :)

Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan
Sambal Kentang Hati Sapi

Resep cara membuat sambal goreng kentang hati sapi

Bahan-bahan :

  • 300 gr kentang, potong kotak
  • 250 gr hati sapi, rebus, potong kotak
  • 2 papan petai, belah dua
  • 6 buah cabai merah, iris

Bahan bumbu halus :

  • 5 buah cabai merah besar
  • 8 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 2 cm laos, digeprek
  • 1 sdm gula merah
  • 1 sdt garam
  • 2 lembar daun salam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat sambal kentang hati sapi :


  1. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai harum. masukan laos dan garam. tambahkan santan, masak sampai mendidih.
  2. Masukan kentang dan hati sapi. masak sampai santan mengental dan berminyak. masukan cabai merah dan petai, aduk, angkat dan sajikan.


Hemm,, sajian yang lezat dan sehat kini sudah bisa buntik rasakan saat menyantap hidangan bersama nasi putih. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca bagaimana atau resep cara membuat sambal goreng kentang hati sapi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/02/resep-cara-membuat-sambal-goreng.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Hati Sapi, Yang Baik Untuk Kecantikan"

Posting Komentar