Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Daun, Artikel Katuk, Artikel Resep Sayur, Artikel Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui
link : Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui

Baca juga


Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui

Sayur Daun Katuk Untuk Ibu Menyusui | Resep Buntik - Selamat siang buntik, semoga sehat selalu ya. Seperti buntik semua ketahui, bahwa katuk merupakan salah satu tanaman sayuran yang habitatnya paling banyak di Asia Tenggara. Tanaman ini, dalam beberapa negara dikenal dengan beraneka ragam bahasa, seperti mani cai (Tionghoa), rau ngot (Vietnam), dan cekur manis (Melayu). Daun katuk adalah sayuran minor yang terkenal mempunyai manfaat dan khasiat bagi ibu yang menyusui, yaitu memperlancar aliran ASI.

Manfaat dan khasiat lain dari daun katuk yaitu mencegah osteoporosis, menyembuhkan demam, bisul, darah kotor, membangkitkan gairah s3k, mengandung vitamin C, vitamin B, kalsium yang tinggi, bagus bagi yang sedang flu, dan sebagai antioksidan alami. Dibalik begitu banyak manfaat dan khasiat daun katuk, jangan terlalu banyak mengonsumsi daun katuk ini, karena bisa kecanduan dan lama kelamaan akan mengalami keracunan zat papaverin.

Baiklah, berikut admin berikan resep cara membuat sayur daun katuk yang dicampur dengan sedikit jagung. Sangat mudah untuk buntik coba di rumah sebagai pelengkap hidangan sajian makan buntik bersama keluarga. Yuk simak resepnya berikut ini.

Daun katuk, sayur daun katuk, Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui
Sayur Daun Katuk

Resep cara membuat sayur daun katuk

Bahan-bahan:

  • 300 gr daun katuk
  • 2 buah jagung manis
  • 6 butir bawang merah
  • 1 buah tomat, potong 2 bagian
  • 500 cc air
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 buah penyedap rasa

Cara membuat sayur daun katuk :


  1. Didihkan air. Kemudian masukkan jagung manis, garam, bawang merah, gula, dan penyedap rasa.
  2. Tambahkan tomat daun katuk. Aduk sebentar, angkat. Sajikan hangat.


Hemm,, sayur yang hangat dan sehat kini sudah bisa buntik konsumsi bersama keluarga tercinta. Demikian resep cara membuat sayur daun katuk yang bisa buntik coba di rumah. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/02/resep-cara-membuat-sayur-daun-katuk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Sayur Daun Katuk, Sangat Bagus Untuk Ibu Menyusui"

Posting Komentar