Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Botok, Artikel resep masakan, Artikel Tempe, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis
link : Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis

Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis | Resep Buntik - Salah satu olahan yang sangat populer dan khas yaitu botok. Botok merupakan makanan khas yang berasal dari daerah Jawa, awalnya terbuat bungkil kelapa atau ampas kelapa yang sudah di ambil santannya. Botok kemudian di masak agar kandungan gizi di dalam ampas kelapa tidak terbuang. Makanya ampas ini kemudian diberi bumbu seperti garam, merica, cabai, dan daun salam, lalu dibungkus dengan daun pisang. Setelah itu, dikukus dengan uapyang panas. Bothok sekarang sudah banyak dimodifikasi, seperti botok tahu, teri, petai cina, udang, bahkan ada juga botok roti. Sumber: Wikipedia. Namun, sekarang admin mencoba membuat resep botok tempe yang enak dan mudah untuk buntik buat sendiri di rumah.

Sebelum kita menuju resep cara membuat botok tempe, alangkah baiknya kita ketahui manfaat tempe untuk kesehatan tubuh kita. Seperti yang di kutip oleh manfaat.co.id, manfaat tempe bagi kesehatan yaitu diantaranya mencegah penyakit kembung perut bagi balita, mencegah datangnya penyakit, eningkatkan kadar HDL, sebagai diet, menjaga kesehatan jantung, mencegah naiknya kadar gula darah, memperbaiki saluran pencernaan, mampu mengatasi keracunan, baik untuk kesehatan kulit, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi salah satu kuliner Jawa ini di rumah ya buntik. Berikut resep dan cara membuat botok tempe yang enak dan praktis.

Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis
Botok Tempe


Resep cara membuat botok tempe yang enak dan praktis


Bahan-bahan :
  • 300 gr tempe, tumbuk kasar
  • 150 gr kelapa muda, kupas dan parut
  • 3 buah cabe merah, iris serong
  • 3 gr petai cina
  • 50 ml air kelapa
  • Daun pisang dan lidi untuk membungkus

Bahan bumbu halus :
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt garam
  • 1 cm lengkuas

Cara membuat botok tempe :

  1. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan, kelapa parut, petai cina, dan tempe. Kemudian masukkan air kelapa dan cabe merah. Aduk rata.
  2. Ambil dua sendok makan adonan. Lalu bungkus menggunakan daun pisang, semat dengan lidi.
  3. Kukus selama kurang lebih 30 menit. Sajikan.

Hemm,, kini hidangan khas Jawa sudah siap buntik sajikan di meja makan. Sangat cocok disajikan dengan sepiring nasi hangat. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat botok tempe yang enak dan praktis. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/08/resep-cara-membuat-botok-tempe-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Botok Tempe Enak Praktis"

Posting Komentar