Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Hunkwe, Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat
link : Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat

Baca juga


Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat

Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat | Resep Kue - Siapa yang tak kenal dengan kue yang satu ini. Ya, ongol-ongol merupakan salah satu makanan ringan atau kue basah tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Biasanya, kue yang rasanya manis dan teksturnya yang kenyal saat di makan ini terbuat dari tepung sagu yang kemudian di campur dengan gula merah dan juga sedikit air. Kini admin mencoba membuat kue ongol-ongol yang bahan utamanya terbuat dari tepung hunkwe.

Buntik, ongol-ongol bisa dikatakan sebagian makanan khas dari Jawa Barat. Tentu, ongol-ongol yang terbuat dari tepung hunkwe ini berbeda dengan ongol-ongol yang terbuat dari tepung sagu. Yaitu cara membuatnya yang lebih gampang dan simple dibanding dengan tepung sagu. Berikut admin bagikan resep ongol-ongol hunkwe yang enak dan mudah dibuat.

Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat, cara membuat ongol-ongol, kue ongol-ongol hunkwe ncc, Resep ongol-ongol
Ongol-ongol Hunkwe (Gambar : majalahkartini.co.id)


Resep ongol-ongol hunkwe enak


Bahan - bahan :
  • 100 gr tepung hunkwe
  • 200 gr kelapa parut, kukus
  • 2 buah gula merah, ukuran sedang
  • 400 ml air

Cara membuat ongol-ongol hunkwe :

  1. Rebus air dengan gula merah hingga gula larut. Saring, dinginkan sebentar. Kemudian campurkan dengan hunkwe. Aduk rata. Masak dengan api kecil sambil terus di aduk. Tunggu sampai adonan mengental dan keluar letupan. Angkat.
  2. Siapkan wadah. Lalu masukkan adonan ongol-ongol ke dalam wadah. Biarkan sampai memadat. Potong-potong kemudian gulingkan ke dalam kelapa parut yang sudah di kukus tadi. Sajikan.

Hemm,, kini kue yang kenyal dan manis ini sudah bisa buntik sajikan untuk anak atau keluarga tercinta. Itulah sedikit resep cara membuat kue ongol-ongol hunkwe. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat

Cukup disini artikel Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/08/resep-ongol-ongol-hunkwe-enak-mudah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ongol-ongol Hunkwe Enak Mudah Dibuat"

Posting Komentar