Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Abon, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis
link : Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis

Baca juga


Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis

Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis | Resep Buntik - Pastel mini isi abon ini terbuat dari tepung terigu yang kemudian di campur dengan telur, garam, air, dan margarin. Menjadi adonan yang mudah di bentuk dan ditipiskan. Sangat cocok untuk buntik sajikan sebagai cemilan sore. Daripada beli yang belum jelas kehigienisannya, mending buntik coba pastel mini isi abon ini sendiri di rumah. Untuk isinya bisa buntik ganti dengan yang lainnya kalau suka.

Pastel mini isi abon ini tidak kalah enak dengan pisang bakar coklat keju. Manfaat kita mengonsumsi abon yaitu diantaranya selain lauk yang bergizi, abon juga baik untuk asupan energi tubuh kita, menjaga rasa kenyang, baik untuk tulang, pembentuk sel darah dalam tubuh, menjaga imunitas tubuh, menambah konsentrasi, baik untuk jantung, dan lain sebagainya. Berikut admin bagikan resep pastel mini isi abon yang enak.

Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis
Pastel Mini Isi Abon


Resep pastel mini isi abon enak mudah praktis


Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 175 gr abon sapi
  • 1 butir telur
  • 50 gr margarin, lelehkan
  • 75 ml air
  • 1/2 sdt garam halus
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat pastel mini isi abon :

  1. Campurkan tepung, telur, dan garam. Aduk rata. Kemudian tuang margarin leleh dan air. Uleni adonan sampai kalis. Lalu diamkan adonan selama 15 menit.
  2. Ambil adonan, kemudian giling sampai ketebalan 2 mm. Lalu potong bulat adonan menggunakan cetakkan pastel 6 cm. Isi adonan dengan 1 sdt abon. Setelah itu, lipat dua sisi adonan seperti pastel. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng pastel yang sudah berisi abon tadi. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Sajikan pastel mini saat sudah dingin.

Hemm,, cemilan sehat dan bergizi kini sudah bisa buntik sajikan untuk keluarga tercinta. Bisa juga buntik simpan dalam toples. Sangat cocok di santap sore hari dengan secangkir teh hangat. Itulah sedikit berbagi resep pastel mini isi abon yang enak, mudah, dan praktis. Selamat mencoba dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis

Cukup disini artikel Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/08/resep-pastel-mini-isi-abon-enak-mudah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pastel Mini Isi Abon Enak Mudah Praktis"

Posting Komentar