Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kacang Tanah, Artikel Peyek, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih
link : Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih

Baca juga


Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih

Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak | Resep Cemilan - Untuk membuat peyek atau rempeyek kacang yang renyah dan gurih tidaklah sulit, dibutuhkan bahan atau bumbu-bumbu yang diolah dengan begitu istimewa, sehingga tercipta rasa yang enak dan juga renyah saat dimakan. Cemilan khas orang Indonesia ini begitu banyak disukai. Kerenyahan peyek kacang inilah yang menjadi cemilan ini bisa dijadikan sebagai teman makan buntik pengganti kerupuk.

Peyek kacang bisa buntik sajikan bersama sop, soto, pecel, bakso, mie ayam, dan lain sebagainya. Ada juga yang menikmatinya langsung tanpa didampingi dengan makanan yang lainnya. Kacang tanah yang dicampur dengan tepung serta aneka bumbu menjadikan peyek kacang yang enak, renyah, dan juga gurih. Tidak kalah enak dengan keripik sukun yang juga gurih dan renyah.

Berikut admin sajikan resep cara membuat peyek kacang enak, renyah, dan gurih yang khusus buat buntik semuanya. Selamat mencoba. :)

cara membuat peyek, resep peyek kacang, resep peyek, cara membuat peyek kacang, cara membuat rempeyek, peyek kacang, resep rempeyek, peyek, resep rempeyek kacang, cara buat peyek
Peyek Kacang Renyah


Resep cara membuat peyek kacang renyah enak


Bahan-bahan :
  • 350 gr tepung beras
  • 1/2 sdm tepung tapioka
  • 1/2 kg kacang tanah, belah jadi dua
  • 1 butir telur
  • 250 ml santan kelapa
  • 5 lembar daun jeruk nipis, iris halus
  • 100 ml air putih
  • 4 butir kemiri
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 4 siung bawang putih, iris tipis
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, untuk menggoreng, secukupnya

Cara membuat peyek kacang :

  1. Campurkan telur, kemiri, bawang putih, ketumbar bubuk, dan garam. Blender hingga lembut.
  2. Campurkan tepung beras, kacang tanah, tepung tapioka, air, santan, daun jeruk, dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi. Aduk rata.
  3. Panaskan minyak goreng, masukkan adonan peyek dengan menggunakan sendok, sedikit demi sedikit, bentuk tipis dibagian pinggir wajan. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan selagi hangat.

Hemm,, kini cemilan yang enak, gurih, dan juga renyah siap untuk buntik hidangkan saat santai bersama keluarga tercinta. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat peyek kacang yang renyah, enak, dan gurih. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/08/resep-cara-membuat-peyek-kacang-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Peyek Kacang Renyah Enak Gurih"

Posting Komentar