Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Gula Merah, Artikel Masak Pemula, Artikel Resep Bolu, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah
link : Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah

Baca juga


Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah

Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah | Resep Bolu - Salah satu varian dari bolu kukus adalah bolu kukus gula merah ini. Ada banyak sekali warna dari bolu kukus ini, mulai dari warna hijau, merah muda, putih, dan bahkan ada yang berwarna-warni. Kue khas tradisional Indonesia ini begitu banyak digemari karena selain rasanya yang manis juga penampilan dari kue ini yang begitu menggoda mata yang melihatnya.

Biasanya bolu kukus menggunakan gula pasir untuk pemanisnya, kali ini admin mencoba membuat bolu kukus menggunakan gula merah sebagai campuran atau pengganti gula pasir dan tanpa telur. Tentu ini akan membuat bolu kukus gula merah menjadi mudah, simpel, dan juga praktis. Aroma yang dihasilkan dari campuran gula merah ini akan menjadikan bolu kukus lebih harum dengan warna bolu yang merah kecoklatan.

Seperti yang buntik ketahui, begitu banyak manfaat yang kita peroleh ketika mengonsumsi gula merah untuk kesehatan dan kecantikan. Diantaranya yaitu mampu mengatasi gangguan pencernaan, membersihkan racun dalam tubuh, mengatasi sariawan, mengatasi anemia, mencegah timbulnya jerawat, mencegah penyakit asma, mencegah demam dan batuk, dan masih banyak lagi manfaat dari gula merah.

Dengan melihat begitu banyak manfaat gula merah bagi kesehatan dan kecantikan, kini saatnya kita kreasikan ke dalam makanan bolu kukus gula merah. Tentu ini bisa menjadi salah satu jalan bagi buntik yang tidak suka mengonsumsinya secara langsung.

Untuk membuat bolu kukus gula merah bahan-bahan yang digunakan yaitu tidak jauh berbeda dengan membuat bolu kukus yang lainnya. Perbedaannya terletak hanya pada gula dan telur. Kali ini admin mencoba membuat bolu kukus dengan pemanis gula merah dan tanpa telur. Berikut resep bolu kukus gula merah tanpa telur, manis, mudah, simpel, dan praktis untuk buntik coba di rumah.

Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah, cara membuat bolu kukus gula merah tanpa mixer, cara buat bolu kukus gula merah mekar sempurna, santan
Bolu Kukus Gula Merah Merekah


Resep bolu kukus gula merah manis tanpa telur


Bahan-bahan :
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 200 ml air
  • 250 gr gula merah
  • 100 ml minyak goreng
  • Baking powder, secukupnya

Cara membuat bolu kukus gula merah :

  1. Larutkan gula merah dengan air di api kecil. Aduk-aduk. Angkat, dinginkan.
  2. Campurkan tepung terigu, baking powder, larutan gula tadi. Aduk rata dengan mixer atau spatula. Kemudian masukkan minyak goreng, aduk rata kembali.
  3. Siapkan cetakkan dan paper cup. Lalu masukkan adonan ke dalma paper cup yang ditaruh di atas cetakkan hingga penuh.
  4. Panaskan panci kukusan. Masukkan adonan ke dalam panci pengukus. Atur jarak masing-masing cup. Kukus selama 15 menit di appi besar.

Sedikit tips, sebelum waktu pengukusan selesai jangan membuka tutup pengukus karena akan mengakibatkan bolu tidak mengembang. Itulah sedikit berbagi tentang resep bolu kukus gula merah tanpa telur yang bisa buntik coba di rumah untuk hidangan keluarga atau saat santai ditemani dengan secangkir teh manis hangat dan susu hangat. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah

Cukup disini artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/10/resep-bolu-kukus-gula-merah-manis-tanpa.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bolu Kukus Gula Merah Manis Tanpa Telur Mudah"

Posting Komentar