Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kue kering, Artikel resep kue, Artikel Roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah
link : Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah

Baca juga


Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah

Resep Cara Membuat Roti Ketawa Enak Lembut | Resep Buntik - Salah satu kue cemilan yang patut buntik coba saat berkumpul bersama keluarga, teman, ataupun sahabat adalah roti ketawa. Cara membuatnya yang mudah dan juga bahan-bahan yang digunakan juga gampang di dapat, menghasilkan kue yang begitu spesial. Ditambah lagi dengan tampilan kue yang merekah, inilah mengapa kue ini dinamakan dengan kue roti ketawa.

Roti ketawa ini terbuat dari tepung terigu, telur, gula pasir, keju, air, BP,  soda kue, dan dengan taburan wijen untuk mempercantik tampilan roti ketawa itu sendiri. Setelah itu, roti ketawa masuk ke tahap penggorengan untuk menghasilkan tekstur kue yang renyah saat di makan.

Kalau buntik lihat bentuknya, roti ketawa ini mirip sekali dengan kue onde-onde yang biasa penjual gorengan jual di pinggir-pinggir jalan.Baik, langsung saja, berikut resep cara membuat roti ketawa goreng yang lembut dan enak serta mudah dibuat.

Resep cara membuat roti ketawa mini, cara membuat roti ketawa renyah, resep roti ketawa renyah mini
Roti Ketawa


Resep cara membuat roti ketawa lembut


Bahan-bahan :
  • 275 tepung terigu protein sedang
  • 150 gr gula pasir
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder (BP)
  • 1/4 sdt garam
  • 75 gr keju parut
  • 75 ml air
  • 100 gr wijen
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat roti ketawa :

  1. Rebus air, garam, dan gula sampai mendidih. Aduk rata. Dinginkan.
  2. Setelah dingin, masukkan telur yang sudah di kocok tadi. Aduk rata. Kemudian masukkan tepung terigu, soda kue, BP, dan keju. Aduk rata kembali.
  3. Ambil sebagian adonan. Lalu bulatkan adonan. Gulingkan ke wijen secara merata. Goreng ke dalam minyak panas. Goreng hingga kuning kecoklatan.
Tips :
Agar roti ketawa merekah atau ketawa lebar sebelum di goreng terlebih dahulu di belah setengah bulat menjadi empat bagian. Baru kemudian di goreng.

Hemm,, roti ketawa kini sudah bisa buntik sajikan untuk keluarga tercinta. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat roti ketawa yang lembut. Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/10/resep-cara-membuat-roti-ketawa-lembut.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Roti Ketawa Lembut Mudah"

Posting Komentar