Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Idul Adha, Artikel Idul Fitri, Artikel Imlek, Artikel kue kering, Artikel Natal, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah
link : Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

Resepbuntik.com - Kue lidah kucing, siapa yang tak kenal dengan kue ini. Ya, salah satu kue kering yang bentuknya seperti lidah kucing yaitu panjang dan tipis. Salah satu kue kering yang terbuat dari tepung terigu ini berasal dari daerah Belanda, masuk ke Indonesia pada masa kolonial. Orang Belanda menyebut kue lidah kucing ini dengan sebutan "Katte Tong". He

Kue lidah kucing sangat terkenal dan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih, enak, dan renyah ini membuat kue lidah kucing menjadi salah satu sajian menu kue yang khas dalam setiap perayaan hari raya. Seperti natal, idul fitri, idul adha, dan tahun baru imlek.

Selain rasanya yang enak dan tekstur kuenya yang renyah serta gurih, kue lidah kucing ini sangat mudah untuk buntik buat sendiri di rumah. Berikut admin bagikan resep dan bahan-bahan untuk membuat kue lidah kucing.

Berbagi resep kue kering yaitu Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah, cara membuat kue lidah kucing, bahan kue lidah kucing, kue lidah kucing renyah
Kue Lidah Kucing


Resep cara membuat kue lidah kucing renyah


Bahan-bahan :
  • 300 gr tepung terigu, ayak
  • 200 ml putih telur
  • 200 gr gula halus
  • 250 gr margarin (Blueband)
  • 125 gr butter
  • 2 sdm susu bubuk (kalau ada/boleh tidak pakai)
  • 1 sdt vanili

Cara membuat kue lidah kucing :

  1. Kocok putih telur hingga kaku. Sisihkan. Kemudian campurkan butter, margarin, dan gula halus hingga mengembang. Lalu tambahkan vanili, susu bubuk, dan tepung terigu. Aduk rata.
  2. Tambahkan kocokan putih telur tadi sedikit demi sedikit sambil terus di aduk. Kemudian masukkan ke dalam plastik segitiga, lobangi ujungnya. Lalu semprotkan ke loyang yang sebelumnya di olesi dengan mentega.
  3. Oven hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat, keluarkan dari loyang. Sajikan.

Hemm,, hidangan untuk idul fitri, imlek, natal atau hari besar yang lainnya kini sudah bisa buntik sajikan untuk keluarga, tamu, dan sauadara. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue lidah kucing yang enak, renyah, dan gurih. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/10/resep-cara-membuat-kue-lidah-kucing.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Lidah Kucing Renyah"

Posting Komentar