Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Pepes, Artikel Tahu, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana
link : Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana

Baca juga


Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana

Resepbuntik.com - Pepes tahu kemangi adalah salah satu olahan masakan yang dibungkus menggunakan daun pisang. Pepes tahu ini sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Sunda. Disantap dengan nasi putih tentu pepes tahu ini akan menjadi sajian yang begitu khas dan istimewa, di tambah lagi dengan aroma daun kemangi yang begitu wangi membuat pepes tahu ini mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi masyarakat Sunda.

Bahan utama dalam membuat pepes tahu kemangi ini yaitu tahu yang dihancurkan kemudian di campur dengan berbagai macam bumbu rempah yang sederhana namun rasanya khas dan nikmat saat disantap bersama nasi putih. Pepes tahu ini tidak kalah enak dengan pepes ikan mas tulang lunak yang enak.

Sebelum kita mulai membuat pepes tahunya, terlebih dahulu kita panaskan daun pisang ke dalam api kecil hingga daunnya layu agar saat memasak pepes tahu tidak robek. Baik, berikut resep pepes tahu daun kemangi yang bisa buntik sajikan dalam menu sehari-hari di rumah.

Berbagi resep pepesan yaitu Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana, cara membuat pepes tahu, pepes tahu kemangi
Pepes Tahu Kemangi


Resep pepes tahu daun kemangi sederhana


Bahan-bahan :
  • 10 buah tahu kotak kuning, hancurkan
  • 1 batang serai, iris
  • 2 batang dun bawang, iris
  • 3 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 buah bawang merah, iris tipis
  • 1/2 sdt kaldu ayam atau bumbu penyedap
  • 1 sdt garam
  • Daun kemangi, secukupnya
  • Daun salam, secukupnya
  • Lidi, secukupnya
  • Daun pisang, secukupnya

Cara membuat pepes tahu daun kemangi :

  1. Campurkan telur ayam, garam, dan kaldu. Kemudian masukkan irisan bawang merah, bawang putih, daun bawang, dan serai. Aduk rata. Lalu tambahkan tahu yang sudah dihancurkan. Aduk rata kembali.
  2. Tuang sebanyak 4 sdm adonan pepes tahu di atas daun pisang yang dialasi satu lembar daun salam. Kemudian bungkus dan sematkan masing-masing ujungnya dengan lidi.
  3. Kukus selama 25 menit atau hingga matang. Angkat, sajikan.

Sedikit tips, agar aroma pepes tahu lebih harum dan menggoda selera, sebelum buntik sajikan di atas meja makan, boleh buntik bakar terlebih dahulu pepes tahu yang sudah di kukus tadi, hanya sebentar saja membakarnya. Demikian sedikit berbagi resep pepes tahu daun kemangi yang sederhana. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana

Cukup disini artikel Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/10/resep-pepes-tahu-daun-kemangi-sederhana.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pepes Tahu Daun Kemangi Sederhana"

Posting Komentar