Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Idul Adha, Artikel resep kue, Artikel Roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih
link : Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih

Baca juga


Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih

Resepbuntik.com - Untuk membuat roti cane tidaklah sulit, banyak orang menyebutnya dengan sebutan roti maryam, ada juga yang menyebutnya dengan martabak surban, roti canai, dan bahkan ada pula yang menyebutnya dengan roti konde. Mungkin ini karena bentuk dan cara membuatnya seperti membuat konde yang di gulung-gulung. Selain itu, bahan utnuk membuat roti cane ini sangat mudah di dapat di warung-warung dekat rumah buntik.

Roti cane atau martabak surban atau roti maryam sangat cocok untuk buntik sajikan bersama kari ayam atau masakan lainnya yang berkuah. Saat hari raya Idul Adha biasanya roti yang terbuat dari campuran tepung terigu, margarin, mentega, dan telur ini di sajikan untuk para tamu, dan paling sering disajikan bersama masakan kari.

Roti canai atau roti cane ini tidak kalah enak dengan kue pastel goreng yang renyah. Baik, tidak usah berlama-lama, langsung saja admin bagikan resep cara membuat roti cane yang enak, gurih, renyah, dan lembut.

Berbagi resep roti yaitu Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih, cara membuat roti maryam, cara bikin martabak surban, roti enak, cara membuat roti mudah, roti cane kari kambing
Roti Cane / Roti Canai


Resep cara membuat roti cane


Bahan-bahan :
  • 500 gr tepung terigu protein sedang
  • 250 gr mentega
  • 35 gr margarin
  • 2 butir telur
  • 150 ml air hangat
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat roti cane :

  1. Campurkan terigu, air hangat, garam, mentega, dan margarin hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan minyak sayur dan telur satu persatu sambil terus di aduk rata. Uleni sampai kalis.
  2. Apabila sebagian adonan, bentuk bulat, taruh di loyang yang sudah diolesi dengan minyak. Olesi bagian permukaan adonan agar tidak kering. Lalu tutup loyang dengan plastik. Biarkan kurang lebih selama 4 jam.
  3. Tarik adonan hingga memanjang. Olesi dengn butter pelapis secara merata. Kemudian gulung kedua sisi hingga bertemu di tengah. Tutup kembali dengan plastik. (Lihat gambar)
  4. Goreng dengan minyak panas. Tekan adonan sehingga menjadi pipih dan lebar. Masak hingga berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Hemm,, kini sajian idul adha sudah bisa buntik sajikan bersama kari dan hidangan masakan lainnya. Sedikit tips, kalau admin membuat roti maryam atau roti cane ini bisasanya adonan dibuat malam hari, dan paginya baru bisa di goreng. Namun apabila di rasa lama, bisa buntik masak dengan beberapa jam menunggu. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat roti cane yang renyah, gurih, enak, dan juga lembut. Terima kasih, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/10/resep-cara-membuat-roti-cane-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Roti Cane Renyah Gurih"

Posting Komentar