Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Martabak, Artikel Martabak Mini, Artikel Resep Cemilan, Artikel Telur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis
link : Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis

Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis | Resep Buntik - Musim penghujan saatnya membuat sesuatu yang bisa menghangatkan suasana sekaligus menghangatkan badan. Salah satunya adalah membuat aneka macam cemilan yang di goreng. Seperti membuat martabak telor mini yang akan kita ulas resep dan cara membuatnya. Martabak telur ini tidak kalah enak dengan martabak manis mini yang super lembut.

Salah satu bahan yang digunakan dalam pembuatan martabak telor mini ini yaitu telor. Seperti yang buntik ketahui bersama, bahwa telur begitu banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak sekali protein yang terkandung didalamnya. Selain itu, bahan pendukung yang biasa kita buat untuk membuat martabak telur mini yaitu daun bawang. Daun bawang begitu banyak manfaat yang baik untuk  kesehatan tubuh, seperti yang di kutip oleh merdeka.com bahwa daun bawang memiliki kandungan serat yang baik, sebagai sumber zat besi, tinggi kalium, rendah kalori, baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan imun tubuh, antioksidan yang tinggi, anti diabetes, baik bagi penderita cacingan, dan bisa mengobati infeksi.

Buntik, melihat begitu banyak sekali manfaat yang terkandung di dalam daun bawang, jangan sekali-kali membuang daun bawang di dalam masakan buntik ya. He. Baik, tak usah berlama-lama, berikut admin bagikan resep cara membuat martabak telor mini yang enak, simpel, dan praktis.

Resep cara membuat martabak telur mini, martabak telor, tidak kalah enak dengan martabak telor yang manis
Martabak Telur Mini


Resep cara membuat martabak telor mini praktis

Bahan-bahan :
  • 10 pcs kulit lumpia (cari di pasar)
  • 4 butir telur, kocok lepas
  • 150 gr daun bawang, cincang kasar
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • Penyedap rasa, bila suka
  • Minyak goreng, untuk menggoreng

Cara membuat martabak telor mini :

  1. Masukkan daun bawang yang sudah di cincang kasar ke dalam telur kocok. Aduk rata. Tambahkan garam, lada, dan juga gula pasir. Aduk rata kembali.
  2. Siapkan kulit lumpia, beri 1 sdm campuran daun bawang dan telur tadi.
  3. Kemudian lipat kulit menjadi bentuk persegi. Rekatkan dengan telur.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sajikan hangat bersama saus sambal atau cabe rawit sesuai selera.

Hemm,, kini penghangat suasana saat musim penghujan sudah bisa buntik nikmati bersama keluarga tercinta. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat martabak telor mini yang praktis dan cepat. Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya bunda. Dan terima kasih sudah berkunjung.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/01/resep-cara-membuat-martabak-telor-mini.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Martabak Telor Mini Praktis"

Posting Komentar