Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel resep masakan, Artikel Seafood, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat
link : Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat

Baca juga


Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat

Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat | Resep Buntik - Kata seafood berasal dari bahasa Inggris yang artinya makanan laut atau hidangan laut bahkan ada juga yang menyebut dengan sebutan boga bahari yaitu sebutan untuk makanan yang berupa tumbuhan laut atau hewan laut, namun tidak bagi burung air yang ada di sekitar laut.

Banyak sekali sumber protein yang terdapat di dalam makanan laut (seafood). Sangat bagus bagi buntik yang baru hamil 1 sampai 3 bulan, karena pada bulan-bulan pertama si janin akan membuat sebuah otak yang tentu butuh asupan protein dan omega 3 yang cukup tinggi agar si bayi tumbuh menjadi anak yang cerdas dan sehat.

Ada banyak sekali manfaat yang di dapat apabila buntik mengonsumsi seafood. Seperti yang dikutip oleh infosehatkeluarga[.]com dan polahidupsehat[.]web.id bahwa diantara manfaat yang di dapat apabila mengonsumsi seafood yaitu mencegah asma, mengurangi depresi, baik untuk kesehatan mata, memperlambat penuaan dini, baik untuk jantung, baik untuk penderita anemia, baik untuk tulang dan gigi, anti jerawat, rambut bersinar, melindungi kulit dari sinar ultraviolet, menambah daya ingat, baik untuk perkembangan otak, rendah lemak, kaya akan vitamin dan mineral, dan sumber protein.

Bagaimana? masih ragu untuk mengonsumsi seafood buntik? Nah, rolade seafood yang enak dan lezat ini patut buntik coba di rumah. Berikut resep menu cara membuat rolade seafood yang enak dan lezat.

resep masakan laut yaitu Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat, resep rolade seafood, manfaat makan masakan laut
Rolade Seafood


Resep menu rolade seafood yang enak dan lezat


Bahan-bahan :
  • 400 gr ikan kakap fillet, iris tipis
  • 300 gr udang, cincang
  • 300 gr cumi, cincang
  • 1 sdt lada halus
  • 2 sdt air jeruk nipis
  • 4 sdt kecap
  • 6 butir telur, kocok lepas
  • 200 gr tepung panir
  • Garam, secukupnya
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara membuat rolade seafood :

  1. Lumuri fillet ikan kakap dengan air jeruk, 1/2 sdt lada halus, dan 2 sdt kecap. Diamkan selama 15 menit hingga meresap. Sisihkan.
  2. Campurkan cumi dan udang. Tambahkan garam, sisa lada halus, dan kecap. Tambahkan 1 butir telur. Aduk rata.
  3. Ambil selembar ikan fillet, beri campuran udang dan cumi, kemudian gulung. Lakukan hal yang sama hingga ikan fillet habis.
  4. Celupkan ke dalam telur, lalu gulingkan ke dalam tepung panir. Lakukan 2 kali. Kemudian goreng sampai kuning kecoklatan dengan api sedang. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Nah, buntik hidangan seafood ala restaurnt mewah kini sudah bisa disajikan untuk keluarga tercinta. Teksturnya yang lembut membuat masakan ini banyak digemari. Itulah sedikit berbagi resep menu rolade  seafood yang enak dan lezat. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat

Cukup disini artikel Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2016/01/resep-menu-rolade-seafood-yang-enak-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Menu Rolade Seafood Yang Enak Dan Lezat"

Posting Komentar