Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel es buah, Artikel es buah segar, Artikel Menu Buka Puasa, Artikel Minuman, Artikel minuman buka puasa, Artikel resep es buah, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat
link : Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat

Baca juga


Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat

Es buah memang selalu menjadi pilihan saat kita menghadapi musim puasa, lebaran, panas, atau saat berkumpul bersama-sama. Membuat es buah segar akan lebih gampang jika kita memiliki semua bahan yang dibutuhkan. Resep es buah segar sendiri memiliki banyak sekali akan resep dan cara membuatnya. Namun untuk resep dan cara membuat es buah segar yang berikut ini adalah resep andalan dengan rasa yang segar dan nikmat.

Mengkreasikan akan tampilan dari buah segar sendiri juga akan menambah rasa ketertarikan dna rasa dari es buah segar yang akan anda buat. Nah untuk menampilkan es buah segar dengan rasa yang dahsyat dalam artikel berikut akan diberikan satu resep yang sempurna dan akan membuat anda ketagihan untuk meminum dan membuatnya. Untuk itu, bagi anda yang penasaran anda bisa simak kelanjutan artikel berikut ini.

Bahan utama dalam membuat resep es buah segar:
  • 200 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 3 cm kayu manis
  • 5 buah cengkeh
  • 1,5 liter air
  • 5 sendok makan perasan air jeruk nipis

Buah yang digunakan untuk membuat es buah segar:
  • 150 gram melon, iris kotak kotak
  • 150 gram semangka, iris kotak kotak
  • 150 gram papaya, iris kotak kotak/ bundar
  • anggur, secukupnya
  • strawberry, secukupnya
  • 3 buah naga
  • tambahkah buah lainnya yang anda suka
resep es buah segar


Cara membuat es buah segar yang special dan nikmat:
  1. Langkah pertama untuk membuat resep es buah segar yang special dan nikmat adalah dengan menyiapkan semua bahan yang disebutkan diatas.
  2. Lalu langkah selanjutnya adalah membuat saus kuah gulanya, caranya: masak gula, air, kayu manis, dan cengkeh dengan menggunakan api yang sedang.
  3. Setelah mendidih, angkat dan saring, lalu diamkan untuk saus sirup gulanya.
  4. Langkah selanjutnya adalah penyajian, tata semua buah yang sudah disiapkan dalam mangkuk atau gelas, kemudian masukan sirup gula, tambahkan es, susu dan perasan jeruk sedikit.
  5. Es buah segar siap dihidangkan

Nah setelah melihat akan cara membuatnya pasti anda sudah tidak sabar bukan untuk segera mencoba resep diatas. Untuk membuat tampilan es buah segar anda lebih nikmat dan special, anda bisa menggunakan buah-buahan yang lezat, susu, selasih, sirup dan mangkuk/gelas yang unik untuk penyajiannya. Itulah wacana dan informasi mengenai akan cara membuat dan resep es buah segar yang special dan nikmat. Semoga wacana dan informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.


Demikianlah Artikel Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat

Cukup disini artikel Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/05/resep-dan-cara-membuat-es-buah-segar.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Es Buah Segar Spesial yang Nikmat"

Posting Komentar