Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel es campur, Artikel Menu Buka Puasa, Artikel Minuman, Artikel minuman buka puasa, Artikel resep es campur, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali
link : Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali

Baca juga


Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali

Siapa yang tak kenal es campur? dari anak-anak sampai yang dewasa sangat menggemari minuman tradisional Indonesia yang satu ini. rasanya yang manis dipadupadankan dengan aneka buah yang menyegarkan ditambah batu es membuatnya selalu menjadi primadona terutama saat cuaca panas.

Hmm…. Sangat menyegarkan bukan? Kandungan gizi dari minuman ini juga tak perlu dipertanyakan lagi, untuk itulah es campur menjadi minuman wajib di saat buka puasa. Tak susah bagi kita untuk menemukan kedai yang menjual es campur dengan berbagai inovasi. Namun bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah Resep Es campur ini sangatlah sederhana dan praktis. Dan berikut Resep Es Campur Tradisional dan Istimewa yang bisa anda coba di rumah:

Bahan-Bahan Resep Es campur
  • 1 buah kelapa muda (dikerok)
  • 1 buah Blewah
  • 200gram buah nangka (potong dadu)
  • 150gram Cendol
  • 200gram Kolang kaling manis
  • 150gram Cincau hitam (potong dadu)
  • 100gram Tapai singkong
  • Bubur mutiara sesuai selera
  • Sirup cocopandan
  • 500 ml Santan
  • Es serut secukupnya
  • Air secukupnya
resep es campur


Dalam pemilihan bahan dari Resep Es campur pastikan masih dalam kondisi segar, karena kualitas dari buah-buahan dan bahan pelengkap yang anda pilih akan mempengaruhi kesegaran dan kandungan gizi es campur yang anda buat.

Cara Membuat Es Campur Tradisional
  1. Tahap awal rebuslah santan terlebih dahulu sampai mendidih, pastikan santan jangan sampai pecah, angkat.
  2. Cuci bersih buah, dan potong buah sesuai keinginan.
  3. Susun semua bahan, seperti: kelapa muda, blewah, nangka, cendol, kolang-kaling, cincau hitam, tapai singkong dan bubur mutiara sesuai selera ke dalam mangkok atau gelas saji.
  4. Siram santan di atas bahan-bahan yang telah disusun, dan tambahkan es serut secukupnya
  5. Dan langkah terakhir dari Resep Es campur Tradisional adalah menambahkan sirup coco pandan sesuai selera.

Es campur tradisional anda telah siap untuk disajikan. Bagaimana, istimewa bukan??.Selamat mencoba Resep Es campur kreasi anda


Demikianlah Artikel Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali

Cukup disini artikel Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/05/resep-es-campur-tradisional-segar-sekali.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Es Campur Tradisional Segar Sekali"

Posting Komentar