Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel kolak labu kuning desserts, Artikel kolak pisang labu kuning, Artikel resep kolak labu kuning kolang kaling, Artikel resep kolak labu kuning spesial, Artikel resep masakan kolak labu kuning, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya
link : Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya

Baca juga


Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya

Kolak labu kuning, anda semua pasti sudah tidak asing dengan menu makanan kolak ini. Kolak labu adalah menu makanan yang sangat enak dan lezat. Makanan kolak ini berbahan dasar dari labu. Menu makanan kolak labu kuning ini juga biasa disajikan pada saat bulan Ramadhan sebagai menu makanan pembuka untuk buka puasa puasa.

Namun menu kolak labu ini juga bisa dimakan kapan saja ketika anda kepingin memakannya. Tidak seperti kolak ubi, singkong atau kolak biji salak, kolak labu sangat jarang dijual di warung-warung. Namun ketika anda ingin merasakan kenikmatan dan kelezatan kolak labu kuning ini anda juga bisa membuatnya sendiri, karena resep kolak labu kuning enak dan nikmat ini sangat gampang sekali. Seperti apa sih resep kolak labu kuning tersebut? Tentu anda sudah tidak sabar untuk mengetahui resep cara membuat kolak labu kuning ini. Baiklah akan saya sampaikan resep kolak labu kuningini pada anda semua.

kolak labu kuning


Untuk membuat kolak labu kuning ini caranya sama seperti membuat kolak-kolak lainnya. Hanya berbeda pada bahan dasarnya. Karena yang dibuat adalah kolak labu kuning maka bahan dasarnya adalah labu kuning. Adapun resepnya kolak labu kuning secara lengkap adalah sebagai berikut:
inilah bahan-bahan untuk membuat kolak labu kuning enak dan nikmat:
  • 1 buah labu kuning
  • 300 ml air
  • Air santan setengah buah kelapa
  • Gula merah secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Dua lembar daun pandan untuk pewangi kolak singkong

Cara membuat resep kolak labu enak dan nikmat:
  1. Kupas, bersihkan dan potong-potong labu kuning kecil-kecil sesuai dengan selera anda. Lalu rebus labu kuning itu dengan air hingga setengah matang.
  2. Kemudian masukan air santan bersama dengan gula, garam dan dua lembar daun pandan ke dalam rebusan labu kuning setengah matang tersebut.
  3. Aduk-aduk perlahan supaya gula larut secara merata pada makanan tersebut.
  4. Setelah kolak labu kuning dianggap sudah matang bisa anda sajikan kolak tersebut ke dalam suatu tempat.

Begitulah resep cara membuat kolak labu kuning enak dan lezat. Sangat mudah dan praktis kan? Setelah anda tahu bagaimana resep kolak labu kuning dan cara membuatnya Anda bisa mencoba membuat kolak labu kuning enak dan lezat itu untuk hidangan spesial pada bulan Ramadhan nanti.


Demikianlah Artikel Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya

Cukup disini artikel Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/05/resep-kolak-labu-kuning-enak-lezat-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kolak Labu Kuning Enak, Lezat Dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar