Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Es Krim, Artikel Minuman Dingin, Artikel Resep Minuman, Artikel Ubi, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak
link : Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak

Baca juga


Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak

Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak | Resep Buntik - Cuaca panas seperti saat ini enaknya minum yang segar-segar, sekaligus sehat dan juga enak, pilihannya yang paling banyak diminati yaitu ice cream. Rasanya yang enak, manis, serta teksturnya yang lembut membuat es krim ubi ungu ini begitu banyak disukai, apalagi di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Yang tidak kalah enaknya dengan es krim ubi ungu ini yaitu es krim dari biskuit oreo. Sama enaknya dan teksturnya juga lembut.

Ada berbagai macam jenis dari es krim yang dijajakan di toko-toko atau di pusat perbelanjaan di luar sana, mulai dari es krim yang mahal, rasanya yang enak hingga yang rasanya begitu nikmat. Namun, tidak ada salahnya buntik coba membuat es krim sendiri di rumah. Selain murah, sehat, dan ekonomis, juga porsi es krim bisa buntik tambah sesuai selera. Berikut admin bagikan resep es krim ubi ungu yang segar, sehat, enak, dan juga lembut.

Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak
Es Krim Ubi Ungu Segar


Resep es krim ubi ungu segar sehat lembut dan enak


Bahan-bahan :
  • 400 gr ubi ungu, bersihkan, potong
  • 150 ml santan kental
  • 100 gr gula pasir
  • 150 ml susu fullcream
  • 250 ml whipping cream
  • 1 batang daun pandan, potong
  • Manisan ceri merah, untuk taburan, secukupnya

Cara membuat es krim ubi ungu :

  1. Kukus ubi hingga matang dan empuk. Angkat, kupas kulitnya. Kemudian haluskan ubi hingga lembut. Sisihkan.
  2. Masak susu, santan, daun pandan, dan gula pasir sampai mendidih. Angkat. Buang daun pandan. Lalu masukkan ubi ke dalam campuran santan yang sudah di masak tadi. Aduk rata. Saring. Kemudian dinginkan di lemari es.
  3. Sambil menunggu ubi dingin, kocok whipping cream sampai kaku. Lalu masukkan ubi yang sudah didinginkan tadi. Aduk rata.
  4. Siapkan wadah. Tuang campuran whipping cream dan ubi tadi. Simpan ke dalam freezer sampai setengah keras. Aduk-aduk sampai menyatu, lalu bekukan kembali.
  5. Angkat, sajikan dengan taburan ceri.

Hemm,, segar dan enak bukan. Baik, itulah sedikit berbagi resep es krim ubi ungu yang enak dan juga sehat untuk keluarga anda. Dapat disajikan dengan 8 porsi. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak

Cukup disini artikel Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/05/resep-es-krim-ubi-ungu-segar-sehat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Es Krim Ubi Ungu Segar Sehat Lembut Enak"

Posting Komentar