Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel dapur umami, Artikel menu praktis untuk sahur, Artikel resep masakan untuk berbuka puasa, Artikel resep masakan untuk sahur dan berbuka puasa, Artikel resep praktis bulan puasa, Artikel resep praktis forum, Artikel resep sahur mudah, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat
link : Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat

Baca juga


Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat

Bulan puasa telah tiba. Dalam puasa kita disunahkan untuk selalu melakukan makan sahur. Makan sahur paling tepat dilakukan pada malam hari. Biasanya ketika makan sahur nafsu makan seperti seolah menghilang, padahal esok paginya akan berpuasa. Hilangnya nafsu makan ketika waktu sahur bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah makan sahur yang dibuat kurang sedap. Bagaimanapun setelah bangun tidur supaya nafsu makan muncul perlu makanan yang mengundang selera makan. Inilah beberapa resep makanan untuk sahur keluarga anda.

resep masakan untuk sahur

Inilah beberapa resep masakan untuk sahur yang tepat

Tidak sedikit orang yang kurang memperhatikan soal resep makanan untuk sahur. Mereka menyediakan menu makanan sahur di atas meja bagi keluarganya apa adanya. Sebaiknya menu resep masakan sahur perlu diatur sedemikian rupa agar tidak membosankan dan juga tidak memboroskan. Misalnya, anda bisa membuat resep makanan untuk sahurberupa resep ikan kembung bumbu kuning. Jika anda menyediakan resep makanan untuk sahurberupa ini dijamin pasti ketika sahur keluarga anda akan senang dan suka. Bagaimanakah resep masakan ini? Untuk membuatnya sediakan beberapa bahan berikut ini:
  • 1 kg ikan kembung
  • Minyak goreng
  • 100 ml air
  • Garam, gula dan penyedap rasa
  • Iris, 1 buah tomat
  • 5 cm kunyit
  • 3cm jahe
  • 5 butir kemiri
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara membuat Ikan kembung bumbu kuning
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis dan garam, kemudian dibiarkan sebentar dan kemudian digoreng hingga kering.
  2. Goreng bumbu yang telah dihaluskan dengan minyak goreng yang sudah panas, dan jangan lupa masukan tomat dan air. Aduk hingga rata dan masaklah hingga mendidih. Jangan lupa kasih garam dan penyedap rasa (jika memang tidak suka penyedap rasa boleh ditinggalkan) secukupnya supaya terasa lezat dan nikmat. Setelah itu lalu masukan ikan goreng kembung, aduk sebentar dan kemudian masak sebentar supaya bumbunya menyerap ke ikan dan kuahnya sedikit. Setelah kuahnya sedikit kemudian diangkat dan disajikan di atas piring.

Itulah salah satu contoh resep masakan untuk sahur yang dapat menggugah nafsu makan sahur keluarga anda. Resep-resep makanan untuk sahur lainnya masih banyak.


Demikianlah Artikel Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat

Cukup disini artikel Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/05/resep-masakan-untuk-sahur-yang-tepat.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Untuk Sahur Yang Tepat"

Posting Komentar