Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sukun, Artikel Keripik, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah
link : Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah

Baca juga


Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah

Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah | Resep Buntik - Keripiksukun merupakan salah satu makanan cemilan yang berbahan dasar buah sukun. Kemudian di iris tipis, lalu di goreng hingga kering dan renyah. Rasanya yang asin dan juga renyah di lidah. Salah satu pusat penghasil buah sukun yang sangat terkenal yaitu daerah kepulauan seribu dan juga di Kabupaten Cilacap. Sumber : wikipedia

Salah satu cemilan yang enak dan juga sangat cocok saat menonton televisi yaitu keripik sukun. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat keripik sukun begitu istimewa di lidah. Keripik sukun ini tidak kalah enak dengan keripik bayam keju yang renyah.

Sedikit tips : Agar keripik sukun tahan lebih lama, sebelum di sajikan atau di simpan dalam toples hendaknya menunggu hingga keripik sukun dingin. Resep cemilan yang gurih dan renyah ini sangat cocok untuk buntik sajikan saat bersantai bersama keluarga maupun teman-teman. Berikut resep dan cara membuat keripik sukun yang renyah dan gurih.

resep cemilan yaitu Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah, keripik sukun mbok darmi, keripik sukun cilacap, ada juga yang pedas
Keripik Sukun Original


Resep cara membuat keripik sukun renyah enak


Bahan-bahan :
  • 1 buah sukun matang, kupas, cuci bersih, potong, iris tipis
  • 2 sdt kapur sirih
  • 2 liter air
  • Minyak goreng, secukupnya

Bahan bumbu :
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm ketumbar bubuk
  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 ruas jari kunyit, haluskan

Cara membuat keripik sukun renyah enak :

  1. Campurkan air dengan kapur sirih. Kemudian rendam buah sukun yang sudah di iris tipis tadi selama 4 - 5 jam. Angkat, cuci bersih sukun yang sudah di rendam. Tiriskan.
  2. Campur semua bahan bumbu. Aduk rata.
  3. Lumuri buah sukun dengan bumbu sampai rata. Diamkan 15 menit hingga bumbu meresap.
  4. Panaskan minyak. Kemudian goreng sukun yang sudah di lumuri bumbu. Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. Sajikan.

Hemm,, renyah dan gurih di lidah tentunya. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat keripik sukun yang renyah dan gurih serta enak. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/07/resep-cara-membuat-keripik-sukun-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Keripik Sukun Renyah"

Posting Komentar