Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kelapa, Artikel Kue Basah, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih
link : Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih

Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih | Resep Buntik - Salah satu jajanan yang bisa buntik temukan di Jawa yaitu Gandos. Orang Jakarta biasa menyebutnya dengan nama kue pancong, orang Surabaya menyebutnya kue rangin, orang Bojonegoro menamakannya dengan kue tratak jaran, orang Bali mengatakan daluman, kalau admin biasa menyebutnya dengan nama kue gonjing. Kue pancong ini terbuat dari campuran tepung beras yang kemudian di campur dengan santan kelapa, lalu ditambahkan garam secukupnya. Sumber: Wikipedia.

Kue pancong ini mirip dengan kue bandros yang ada di Bandung, perbedaan kue bandros dengan kue pancong yaitu kue pancong lebih gurih rasanya dibanding dengan kue bandros. Sangat cocok untuk buntik sajikan saat berkumpul bersama keluarga ditemani dengan secangkir teh manis hangat. Hemm,, Berikut admin bagikan resep cara membuat kue pancong yang enak dan gurih.

Resep kue pancong, cara membuat kue pancong, kue pancong, cara bikin kue pancong, cara buat kue pancong, resep kue pancong manis, resep pancong, resep kue pancung, cara membuat pancong, resep membuat kue pancong
Kue Pancong Enak


Resep cara membuat kue pancong enak gurih


Bahan-bahan :
  • 1 buah kelapa, tidak terlalu tua, parut
  • 650 ml santan kelapa
  • 300 gr tepung beras
  • 1 sdm garam halus
  • Gula pasir, secukupnya
  • Margarin, secukupnya

Cara membuat kue pancong :

  1. Rebus santan, sambil terus di aduk-aduk hingga mendidih. Sisihkan.
  2. Campurkan kelapa parut, tepung beras, dan garam. Aduk rata. Kemudian masukkan santan yang sudah direbus tadi sedikit-sedikit ke dalam adonan tepung. Aduk rata.
  3. Panaskan cetakkan kue pancong, olesi dengan minyak sayur/margarin. Tuang adonan ke dalam cetakkan, lakukan hingga adonan habis.
  4. Tunggu hingga matang. Angkat, lalu sajikan kue pancong dengan taburan gula pasir.

Hemm,, rasa kuenya yang gurih dan gulanya yang manis membuat kombinasi rasa yang begitu khas dari kue pancong ini. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue pancong yang bisa buntik coba di rumah. Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/07/resep-cara-membuat-kue-pancong-enak.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Pancong Enak Gurih"

Posting Komentar