Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Oncom, Artikel Resep Cemilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah
link : Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah

Baca juga


Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah

Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah | Resep Buntik - Bahan utama dalam pembuatan cemilan ini yaitu oncom. Ya, oncom merupakan salah satu makanan khas dari daerah Jawa Barat. Oncom salah satu produk hasil fermentasi yang dilakukan oleh beberapa jenis jamur, mirip dengan fermentasi tempe. Perbedaannya kalau tempe diperdagangkan sebelum kapang (jamur) menghasilkan spora, sedangkan pada oncom diperdagangkan setelah kapang menghasilkan spora. Sumber : wikipedia.

Oncom goreng ini tidak kalah enak dengan keripik tahu yang renyah dan gurih. Nilai gizi yang terkandung dalam oncom ini bisa menjadikan sumber energi yang baik bagi tubuh. Yaitu protein dan karbohidrat yang lumayan cukup tinggi dari sebutir kacang tanah. Rasanya yang khas dan juga harganya yang murah membuat sebagian masayarakat Indonesia mampu mengolah dan mengonsumsinya dengan berbagai macam olahan oncom. Seperti yang akan admin bagikan resep cara membuat oncom goreng yang renyah berikut.

Resep cemilan yang murah dan enak yaitu Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah, Oncom goreng tepung, Oncom Goreng renyah, enak
Oncom Goreng Renyah


Resep cara membuat oncom goreng renyah


Bahan-bahan :
  • 1 papan oncom, potong kotak
  • 150 gr tepung terigu
  • 2 batang daun bawang, iris halus
  • 1 ikat daun kemangi, petik kuntum
  • Minyak sayur, untuk menggoreng, secukupnya
  • Air, secukupnya

Bahan bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • Merica bubuk, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Penyedap rasa ayam, secukupnya

Cara membuat oncom goreng renyah :

  1. Buat adonan pencelup : campurkan tepung terigu dengan air, jangan terlalu encer dan terlalu kental. Masukkan daun kemangi, daun bawang, dan bumbu halus.
  2. Celupkan oncom yang sudah dipotong tadi ke dalam adonan pencelup. Kemudian goreng dalam minyak panas. Bolak-balik hingga matang.
  3. Angkat, tiriskan dan sajikan hangat.

Hemm,, ditemani secangkir teh hangat di pagi hari dan juga sangat cocok untuk buntik sajikan saat cuaca hujan atau dingin. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat oncom goreng renyah dan enak. Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/07/resep-cara-membuat-oncom-goreng-renyah.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Oncom Goreng Renyah"

Posting Komentar