Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis

Hallo Sahabat Resep Masakan Maknyus, Apa kabar Anda Hari ini? .Kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk Anda baca dan praktekkan. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue Basah, Artikel Pisang, Artikel resep kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan praktekkan. Baiklah, Selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis
link : Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis

Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis | Resep Buntik - Siapa yang tak kenal dengan kue nagasari. Ya, kue tradisional yang rasanya enak dan manis ini begitu istimewa di lidah. Kue nagasari biasanya di bungkus dengan daun pisang, namun kali ini admin mencoba membuat kue nagasari tanpa di bungkus daun pisang melainkan dengan mengukusnya dengan loyang. Kue ini tidak kalah enak dengan kue pisang bakar coklat keju yang enak.

Bagi buntik yang tidak punya loyang bisa dengan cetakkan agar-agar, dan nanti tidak usah memotong, tinggal langsung sajikan. Tekstur kuenya yang lembut dan juga rasanya yang manis membuat kue nagasari sangat cocok untuk buntik sajikan saat lebaran nanti atau saat berkumpul bersama keluarga. Berikut resep cara membuat kue nagasari tanpa daun pisang yang praktis dan simpel.

Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis
Kue Nagasari Enak


Resep cara membuat kue nagasari simple praktis


Bahan-bahan :
  • 4 buah pisang tanduk
  • 2 sdm tepung maizena
  • 8 sdm tepung beras
  • 600 ml santan
  • 200 ml air
  • 4 lembar daun pandan
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat kue nagasari simpel praktis :

  1. Kupas buah pisang. Kemudian iris tipis memanjang. Sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan kecuali pisang. Aduk rata. Lalu masak dengan api kecil sambil terus di aduk-aduk sampai licin dan adonan mengental. Angkat. Panaskan panci pengukus.
  3. Siapkan loyang, olesi dengan minyak sayur. Kemudian alasi loyag dengan plastik atau daun pisang. Lalu tuang sebagian adonan ke dalam loyang. Tata pisang yang sudah di iris tipis tadi diatas adonan nagasari, dan tutup kembali dengan sebagian adonan.
  4. Kukus selama 30 menit. Angkat. Biarkan sampai hangat. Potong-potong. Sajikan.

Hemm,, kini kue nagasari siap untuk buntik sajikan saat lebaran nanti. Itulah sedikit berbagi resep cara membuat kue nagasari yang simpel, enak, dan juga praktis. Selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis

Cukup disini artikel Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat dan bisa dipraktekkan. Baiklah, sampai jumpa di postingan resep lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis dengan alamat link https://resepharianmakyus.blogspot.com/2015/07/resep-cara-membuat-kue-nagasari-simple.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cara Membuat Kue Nagasari Simple Praktis"

Posting Komentar